Minggu, 19 Februari 2012

Penyulaman 300 Bibit Bakau

Sekitar Jam 05.30 WIB Kami berangkat ke lokasi penyulaman di Wilayah Desa Bhinor (Project-1), keadaan sebagian tanaman bakau memang memperihatinkan sebagian hilang tersapu badai, sebagian masih bertahan, dan sebagiannya lagi patah-patah dan mati.

Kegiatan yang dilakukan di lokasi, hampir 90% melakukan penyulaman, karena lahan penanaman yang berbatu sehingga memakan waktu yang lumayan lama, selain tenaga yang ada cuma 3 orang dan alat yang terbawa cuma satu. Jadi kami memutuskan 2 orang menangani penyulaman, dan seorang lagi melakukan pembersihan sampah yang menyangkut di batang dan ranting bakau.

Sekitar pukul 08.00 WIB air laut sudah mulai pasang, dan alhamdulillah penyulaman sudah selesai, sehingga waktu yang tersisa sebelum benar-benar air laut pasang, kami gunakan bersama-sama untuk memaksimalkan pembersihan batang dan dahan bakau yang masih penuh dengan sampah.

Sekitar jam 08.45 air laut sudah mulai sampai di bibir pantai dan pembersihan yang kami lakukan juga selesai, akhirnya kami ucapkan sayonara. (jen_190212)

0 komentar:

Posting Komentar